Festival Olahraga Sepanjang Tahun Digelar di Pulau Pramuka

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar festival olahraga sepanjang tahun tingkat kabupaten di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih selaku ketua panitia mengatakan, olahraga sepanjang tahun kali ini menandingkan cabang olahraga bola voli dan olahraga tradisional.

Untuk olahraga voli diikuti sebanyak enam tim putra-putri dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di dua kecamatan di Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan. 

"Untuk olahraga tradisional berupa lomba trompak panjang, tapak gunung, tarik tambang dan sumpitan diikuti enam kelurahan masing-masing 40 peserta," terangnya, Sabtu (1/12). 

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad usai membuka kegiatan mengatakan, pengembangan olahraga di Kepulauan Seribu harus disesuaikan dengan wilayah.  

Salah satu contoh olahraga yang penting untuk dikembangkan, yaitu olahraga air dan voli pantai. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda di Kepulauan Seribu pada bidang olahraga. 

"Harapannya, dengan festival olahraga sepanjang tahun dan pengembangan olahraga, Kepulauan Seribu dapat melahirkan atlet baru," tandasnya.(p/ab)